Banner

Senin, 27 September 2010

Tips Belajar Supaya Tidak Mengantuk

Mungkin buat temen-temen semua temen-temen adalah seorang yang sudah terlatih untuk belajar di rumah atau di kampus akan dapat dengan mudah menangkal rasa ngantuk apabila sedang belajar, namun mungkin tidak bagi yang tidak pernah/jarang belajar namun ingin memulai menjadi lebih rajin belajar, karena mungkin mereka tidak terlatih untuk lama-lama menghadapi si buku pelajaran :D .

Ada yang bilang ngantuk, ada yang bilang ada godaan setan :D , ada yang bilang karena memang pelajarannya aneh dsb. namun sebenarnya rasa ngantuk itu dikarenakan kita tidak banyak latihan untuk membiasakan diri berpikir.

Berikut ini tips-tips belajar supaya tidak ngantuk:

  1. Sambil dengerin musik, dengan cara ini kita jadi gak ngantuk lagi karena berasa sedang ditemani oleh alunan musik. kalo bisa yang Islami ya :D .
  2. Jangan makan dulu, karena bisa bikin kita mengantuk berat!
  3. Usahakan bahan yang kita pelajari jelas tulisannya, sehingga kita juga enak belajarnya gak bikin bosan.
  4. Belajarlah dalam suasana yang mendukung belajar juga, karena hal ini akan membuat kita merasa nyaman dan betah seharian untuk belajar.
  5. Jangan terlalu banyak main, yah main bolehlah tapi kalo ada rencana mau belajar ya sebaiknya dikurangi dulu, jadi misalnya kita mau belajar malem ya usahakan kita sorenya jangan main, tidur aja dulu.

Ok, mungkin itu tadi tips-tips belajar supaya tidak ngantuk, semoga tips ini bisa buat temen-temen bisa tambah giat belajar dan ga malez lagi atau ngantuk pas belajar juga kuliah.
Segitu saja tips dari kami next time pasti ada tips-tips yang lebih menarik lagi tunggu saja. Salam dari kamu HMJ Akuntansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar