Banner

Selasa, 22 Mei 2012

Masyarakat Mentawai Harapkan Depot Pertamina


Nasional | Selasa, 22 Mei 2012 05:20 WIB

Metrotvnews.com, Padang: Masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, mengharapkan adanya depot bahan bakar minyak Pertamina di daerah yang berjarak sekitar 100 mil laut dari pantai Kota Padang itu. Hal itu dikatakan anggota DPRD Sumbar Zailis Usman di Padang, Selasa (22/5).

Menurut Zailis, warga menyampaikan keinginan tersebut kepada para anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Sumbar-I (Kota Padang dan Kepulauan Mentawai) saat kunjungan kerja ke Mentawai.

Ia menjelaskan, Kepulauan Mentawai yang terdiri atas tiga pulau besar masing-masing Sipora, Siberut dan Pagai Utara Selatan serta 99 pulau kecil lainnya masih menjadikan moda transpotasi laut sebagai andalan utama.

Selain itu, kapal-kapal nelayan banyak mendominasi usaha masyarakat di kepulaun itu, baik skala besar, menengah maupun kecil.

Untuk mendukung transportasi laut dan kegiatan ekonomi di bidang kelautan, maka mendesak adanya depot Pertamina untuk menjamin suplai bahan bakar minyak (BBM). Keberadaan depot Pertamina di Mentawai, katanya, sekaligus untuk mengatasi persoalan langkanya BBM yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Kelangkaan tersebut telah menyebabkan banyak persoalan di Mentawai baik di bidang transpotasi, ekonomi dan sosial ditengah masyarakat setempat.

Menurut Zailis, kelangkaan BBM di Mentawai telah menimbulkan biaya tinggi yang dapat merugikan masyarakat dan pembangunan daerah itu. Ia menyebutkan, harapan dan permintaan masyarakat Mentawai itu akan disampaikan anggota DPRD Sumbar kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. (Ant/Wrt3)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar