Banner

Senin, 18 April 2011

BELAJAR DAC EASY ACCOUNTING

Dac Easy Accounting adalah suatu software yang digunakan untuk mengelola data akuntansi dalam suatu perusahaan dan dapat menampilkan laporan keuangan berdasarkan data tersebut. Anda bisa mendownloadnya di daceasy.com atau di situs lainnya di internet. Sebelum mempelajari Dac Easy Accounting ini sebaiknya anda sudah harus menguasai Dasar-dasar akuntansi konfensional, misalnya Jurnal, jurnal khusus, buku besar, neraca saldo, neraca lajur, neraca penyesuaian, laporan keuangan (neraca, rugi laba, dll), sistem kas, sistem persediaan dan lain sebagainya. Adapun modul yang disertakan dalam Dac Easy Accounting adalah sebagai berikut:
  1. Custumer.
  2. Vendors.
  3. Products.
  4. General Ledger.
  5. Purchaise Order.
  6. Invoicing.
  7. Fixed Assets.
  8. Financials.
  9. Report Generator.
  10. Payroll.
  11. Assistant.
  12. LayOut Desaigner.

Setup Perusahaan Baru


Pada saat pertama kali mengaktifkan Dac Easy Accounting anda akan langsung mengakses perusahaan yang diberikan oleh Dac Easy Accounting, selanjutnya anda akan menggunakan Dac Easy Accounting untuk perusahaan anda sendiri. Oleh karena itu anda harus membuat data perusahaan baru sebagai default setiap kali mengakses Dac Easy Accounting.

Menu File


Menu file digunakan untuk mengelola data, membuat, membuat dan menghapus serta berbagai utilitas untuk mengelola data tersebut.

Menu View


Menu View digunakan untuk menampilkan mudul guna meng-inputkan data-data yang terjadi pada periode akuntansi yang berjalan.

  • Penjualan Tunai.
    1. Klik icon invoicing.
    2. Klik icon product invoice.
    3. Klik save.
  • Penjualan secara kredit.
    1. Aktifkan modul invoicing.
    2. Klik product invoice.
    3. Klik save.
  • Pembelian secara kredit.
    1. Aktifkan modul purchase order.
    2. Klik ikon purchase order entry.
    3. Klik save.
  • Transaksi yang tidak lazim.
    1. Aktifkan modul General Ledger.
    2. Klik ikon journals.
    3. Klik save.
  • Pembayaran gaji dan upah.
    1. Aktifkan modul bank.
    2. Klik expense check.
    3. Klik save.
  • Pembayaran dimuka.
    1. Aktifkan General Ledger.
    2. Klik ikon prepayment.
    3. Klik save.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar