Banner

Sabtu, 25 Desember 2010

25 Desember bukan Kelahiran Yesus

Menurut Al-Qur’an, Alkitab dan Wikipedia Indonesia, Yesus bukanlah lahir pada tanggal 25 Desember.

1) Menurut Al-Qur’an (QS 19:25) : “Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu kearah mu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu”.

Ini menandakan bahwa buah kurma akan tumbuh dan mudah jatuh pada pertengahan musim panas, yaitu bukan musim dingin, karena di Bethelem (Palestina) Desember adalah musim dingin.

2) Menurut Alkitab (Lukas 2:8) : “Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam”

Penggembala dan ternak akan mati beku, bila secara alami berada di lapangan pada tengah malam musim dingin.
Maka ini hanya akan terjadi pada musim panas, yang bukan pada bulan Desember.

3) Menurut Wikipedia Indonesia. http://id.wikipedia.org/wiki/Natal

Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya bagi umat Kristen. Setiap tahunnya umat Kristiani merayakan Natal pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.Namun sebenarnya kelahiran Yesus Kristus bukan jatuh pada tanggal 25 Desember. Natal merupakan hari raya baru yang diadopsi dari tradisi Romawi, sebagai perayaan dies natalis solis invictus (hari kelahiran dewa matahari yang tak terkalahkan). Natal selalu dirayakan dengan pesta pora oleh para penyembah Dewa Matahari beserta teman-teman mereka yang beragama Kristen. [1]

Kemungkinan besar Yesus sebenarnya tidak lahir pada tanggal 25 Desember, hal ini dibuktikan dengan cerita tentang para gembala yang sedang menggembalakan hewan peliharaan mereka. Pada bulan Desember hingga Januari, daerah Timur Tengah justru mengalami musim dingin, sehingga sangat tidak masuk akal untuk menggembalakan hewan pada waktu-waktu tersebut.

………..Oleh karena itu, ada beberapa aliran Kristen yang tidak merayakan tradisi Natal, yaitu aliran Gereja Yesus Sejati, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, Seventh Day Baptist (Gereja Baptis Hari Ketujuh), Saksi-Saksi Yehuwa, United Church of God (Perserikatan Gereja Tuhan), Messianic Judaism (Yahudi Mesianik), dan Gereja Jemaat Allah Global Indonesia (Unitarian Indonesian Church).

Lebih lengkap dengan video dan komentar di: http://www.facebook.com/video/video.php?v=1744334051248&oid=96088624483&comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar