Banner

Minggu, 17 Juli 2011

Tentang Kami

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi merupakan salah satu lembaga intra yang berada di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon. HMJ Akuntansi berperan sebagai wadah aspirasi mahasiswa dalam lingkungan Jurusan Akuntansi dan jembatan yang menghubungkan antara mahasiswa dengan bagian Fakultas Ekonomi.

Pada tanggal 28 Juli 2011 HMJ Akuntansi telah mengadakan acara  musyawarah untuk memilih calon ketua umum yang baru di periode 2011-2012 acara Muswa tersebut dilaksanakan dari jam 09.00 s/d 22.00. Acara tersebut dihadiri oleh dari peserta penuh dan anggota HMJ sendiri. 

Ada dua calon ketua hmj periode 2011-2011 terdiri dari Erlangga Rio Wardhana dan Sarah Agustian Amirin pada akhirnya terpilih ketua baru yaitu bernama Sarah Agustian Amirin dari kelas Akuntansi A .

Susunan Kepengurusan 2011-20012 meliputi

Ketua Umum: Sarah Agustian Amirin
Sekertaris: Monica Merdekawati
Bendahara Umum I: Ajeng Fitri Wulandari
Bendahara Umum II: Rini Handia Kusuma

Kepengurusan periode 2011-2012 terdapat 5 DIVISI:

1. Divisi P&K
Divisi ini lebih memfokuskan pada pengembanagan prestasi akademik mahasiswa yang ada di jurusan akuntansi, hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan yang didapat selama perkuliahan yang nantinya akan digunakan setelah lulus perkulihaan.selain itu pada divisi  ini akan membahas tentang ilmu lain selain akuntansi itu sendiri. 


2. Divisi Kesejehteraan Mahasiswa
Merupakan divisi yang menampung segala bentuk  yang berhubungan dengan permasalahan akademik dan ekonomi mahasiswa yang ada di universitas swadaya gunung jati cirebon.  

3. Divisi Hubungan Masyarakat
Divisi humas ini mempunyai tugas yang cukup besar yaitu untuk menjalin kerja sama dengan pihak internal maupun external. Salah satunya yaitu dengan  lembaga2 yang berhubungan langsung dengan  dunia akuntansi. Misalnya menjalin hubungan dengan IKMA (ikatan mahasiswa akuntansi), di dalam diviosi ini juga menjalani kerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk mempoelancar kerja sama itu dilakukan kegiatan yang mendukung. Menjalin hubungan dengan para alumni akuntansi fakultas ekonomidi unsawagati cirebon, serta alumni hmj akuntansi sendiri.

4. Divisi Minat dan Bakat
Merupakan divisi yang mewadahi minat, bakat dan penyaluran aspirasi serta sebagai sarana penggalian potensi bagi mahasiswa akuntansi FE unswagati cirebon. Divisi ini yang akan menampung aspirasi mahasiswa dalam kreatifitas yang dimiliki mahasiswa sehingga kreatifitas  yang dimiliki mahasiswa  bisa dikembangkan.

5. Divisi Rohani
Dalam divisi rohani ini banyak kegiatan yang lebih menjurus untuk ke pihak internal.Tujuan ada nya divisi ini untuk menjaga silahturahmi antar pengurus hmj akuntansi itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar